Selasa, 30 November 2010

Bungkusan dan Isinya

Hidup akan sangat
melelahkan dan gelisah bila Anda hanya menguras pikiran untuk BUNGKUSAN dan
mengabaikan ISINYA.

Bedakanlah apa itu bungkusan
dan apa itu Isinya.

Gedung hanya bungkusan,
Rumah tangga itu isinya.

Pesta nikah hanya bungkusan
Cintakasih dan tanggung jawab itu isinya

Ranjang mewah hanya bungkusan,
Tidur nyenyak itu isinya.

Makan enak hanya bungkusan,
Gizi dan energi itu isinya.

Kecantikan hanya bungkusan,
Kepribadian itu isinya.

Bicara hanya bungkusan,
Kerja nyata itu isinya.

Buku hanya bungkusan,
Pengetahuan itu isinya.

Jabatan hanya bungkusan
Pengabdian dan pelayanan itu isinya

Utamakanlah isinya namun
Rawatlah bungkusannya…..

Minggu, 28 November 2010

Dunia Yang Tak Terbeli

‎​Seperti biasa Adi, Pimpinan sebuah perusahaan di Jkt, tiba di rumahnya jam 9 malam.

Tdk seperti biasanya, Ana, umur 9 th, membukakan pintu untuknya. Nampaknya ia sdh menunggu cukup lama.

"Kok, blm tidur?" sapa Adi sambil menciumnya.

Biasanya Ana sdh lelap saat ia pulang & baru bangun ketika ia akan berangkat ke kantor

"Aku nunggu Papa pulang. Sebab aku mau tanya berapa sih gaji Papa?"

"Ok. Kamu hitung sendiri yah. Setiap hari Papa bekerja sekitar 10 jam & dibayar Rp.400rb, tiap bln rata2, 22 hari kerja, kadang Sabtu masih lembur. Berapa gaji Papa hayo?"

"Kalo 1 hari Papa dibayar Rp.400rb u/ 10 jam, berarti 1 jam Papa digaji Rp.40rb dong" katanya

"Wah, pinter kamu. Sekarang cuci kaki, tidur" perintah Adi

Ana kembali bertanya, "Papa, aku boleh pinjam Rp.5rb gak?"

"Sdh, gak usah macem2. Buat apa minta uang malem2 gini? Tidurlah."

"Tapi Papa…" Kesabaran Adi pun habis

"Papa bilang tidur!" hardiknya

Ana pun lari menuju kamarnya sedih.

Usai mandi, Adi menyesali hardiknya, menengok Ana di kamar tidurnya sedang terisak sambil memegang Rp.15rb. Sambil mengelus kepala Ana, Adi berkata, "Maafin Papa yah, Papa sayang sama Ana. Tapi buat apa sih minta uang malem2 gini?

"Papa, aku gak minta uang. Aku hanya pinjam. Nanti aku kembalikan kalo sdh menabung lagi dari uang jajan seminggu ini"

"lya, iya, tapi buat apa?" tanya Adi lembut

"Aku nunggu Papa dari jam 8 mau ajak Papa main ular tangga. 30 menit aja. Mama sering bilang waktu Papa itu amat berharga. Jadi, aku mau ganti waktu Papa. Aku buka tabunganku, hanya ada Rp.15rb krn Papa 1 jam dibayar Rp.40rb maka 1/2 jam aku harus ganti Rp.20rb. Duit tabunganku kurang Rp.5rb, makanya aku mau pinjam dari Papa" kata Ana polos

Adi pun terdiam. ia kehilangan kata2. Dipeluknya bocah kecil itu erat2 dng haru. Dia baru menyadari, ternyata limpahan harta yg dia berikan selama ini, tdk cukup utk "membeli" kebahagiaan anaknya.

"BAGI DUNIA KAU HANYA SESEORANG, TAPI BAGI SESEORANG KAU ADALAH DUNIANYA

Sabtu, 27 November 2010

Aku belajar

Aku Belajar....
Bahwa tidak selamanya hidup ini indah. Kadang TUHAN mengijinkan aku melalui derita.
Tetapi aku tahu....
Bahwa Ia tidak pernah meninggalkanku. Sebab itu aku belajar menikmati hidup ini.... dengan BERSYUKUR.

Aku Belajar....
Bahwa tidak semua yang aku harapkan akan menjadi kenyataan. Kadang TUHAN membelokkan rencanaku.
Tetapi aku tahu....
Bahwa itu lebih baik daripada apa yang kurencanakan. Sebab itu aku belajar menerima semua itu dengan SUKACITA.

Aku Belajar....
Bahwa pencobaan itu pasti datang dalam hidupku. Aku tidak mungkin berkata, "tidak... TUHAN".
Karena aku tahu....
Bahwa semua itu tidak melampaui kekuatanku. Sebab itu aku belajar menghadapinya.... dengan SABAR.

Aku Belajar....
Bahwa tidak ada kejadian yang harus disesali dan ditangisi. Karena semua rancanganNYA indah bagiku. Maka dari itu aku belajar BERSABAR... BERSYUKUR.... dan BERSUKACITA dalam segala perkara. Karena dengan bersyukur dan bersukacita.... semua itu menyehatkan jiwaku dan menyegarkan hidupku.

Jumat, 26 November 2010

Hargai Tiap Waktu

Bayangkan ada sebuah bank yang memberi anda uang sejumlah Rp. 86.400,- setiap paginya.
Semua uang itu dapat anda gunakan (tidak lebih).
Pada malam hari, bank akan menghapus sisa uang yang tidak anda gunakan selama sehari.
Coba tebak, apa yang akan anda lakukan?
Tentu saja, menghabiskan semua uang pinjaman itu.

Siapapun dari kita memiliki bank semacam itu; bernama WAKTU.
Setiap pagi, ia akan memberi anda 86.400 detik.

Pada malam harinya ia akan menghapus sisa waktu yang tidak anda gunakan untuk tujuan baik.
Karena ia tidak memberikan sisa waktunya pada anda.
Ia juga tidak memberikan waktu tambahan.

Setiap hari ia akan membuka satu rekening baru untuk anda.
Setiap malam ia akan menghanguskan yang tersisa.
Jika anda tidak menggunakannya maka kerugian akan menimpaanda.
Anda tidak bisa menariknya kembali.
Juga, anda tidak bisa meminta "uang muka" untuk keesokan hari.
Anda harus hidup di dalam simpanan hari ini.
Maka dari itu, investasikanlah untuk kesehatan, kebahagiaan dan kesuksesan anda.
Jam terus berdetak.
Gunakan waktu anda sebaik-baiknya.

Agar tahu pentingnya waktu SETAHUN, tanyakan pada murid yang gagal kelas.
Agar tahu pentingnya waktu SEBULAN, tanyakan pada ibu yang melahirkan bayi prematur.
Agar tahu pentingnya waktu SEMINGGU, tanyakan pada editor majalah mingguan.
Agar tahu pentingnya waktu SEJAM, tanyakan pada kekasih yang menunggu untuk bertemu.
Agar tahu pentingnya waktu SEMENIT, tanyakan pada orang yang ketinggalan pesawat terbang.
Agar tahu pentingnya waktu SEDETIK, tanyakan pada orang yang baru saja terhindar dari kecelakaan.
Agar tahu pentingnya waktu SEMILIDETIK, tanyakan pada peraih medali perak Olimpiade.

RENUNGANNYA……
"Hargailah setiap waktu yang anda miliki. Dan ingatlah waktu tidaklah menunggu siapa-siapa"
Isilah sisa waktumu dengan :
*selalu berpikir positif
*cintai dan kasihi orang2. disekelilingmu
*berbagi kebahagiaan dengan orang2 disekelilingmu
*hilangkan rasa iri dan dendam
*selalu bersyukur

Selasa, 23 November 2010

Kasih

Wanita adalah:
1. Orang yang akan mendampingimu seumur hidup.
2. Orang yang akan melahirkan anak"♍Ǘ, walau dengan penuh rasa sakit.
3. Orang yang merawatmu sampai tua.
4. Orang yang akan merawatmu pd saat kau sakit.
5. Orang yang akan selalu mendukung walau kau gagal berpuluh" bahkan beratus" kali.
6. Orang yang memberikan hidupnya untukmu. Bahkan ia membuang egonya demi bersamamu. Bahkan saat kau menyakitinya, ia tetap berada ϑî sampingmu..

Sedangkan pria adalah..
1. Orang yang akan menjagamu seumur hidupmu.
2. Orang yang berkorban untukmu.
3. Orang yang menafkahimu.
4. Orang yang merawatmu pd saat kau sakit.
5. Orang yang memelukmu pada saat kau sedih.
6. Orang yang ingin membuatmu bahagia.

Mereka sama berharganya, hanya saja mereka mempunyai perbedaan" yang kadang membuat mereka menyakiti 1 sama lain, dan itu hanya dapat diatasi dengan pengertian dari kedua belah pihak.
Hidup itu singkat... Terlalu singkat untuk berbagai pertengkaran... Mengapa tidak kau bahagiakan saja pasanganmu, dan mengisi hari" kalian dengan penuh cinta, dan membuat pasanganmu tersenyum lebih lebar tiap harinya?

Melihat ke atas : memperoleh semangat untuk maju.
Melihat ke bawah : bersyukur atas semua yg ada.
Melihat ke samping : smangat kebersamaan.
Melihat ke belakang : sebagai pengalaman berharga.
Melihat ke dalam : untuk instropeksi &
Melihat ke depan : untuk menjadi lebih baik ...

Dari air kita belajar ketenangan.....
Dari batu kita belajar ketegaran.....
Dari tanah kita belajar kehidupan.....
Dari kupu-kupu kita belajar mengubah diri.....
Dari padi kita belajar rendah hati.....
Dari TUHAN kita belajar tentang kasih yang sempurna....

Kasih

Wanita adalah:
1. Orang yang akan mendampingimu seumur hidup.
2. Orang yang akan melahirkan anak"♍Ǘ, walau dengan penuh rasa sakit.
3. Orang yang merawatmu sampai tua.
4. Orang yang akan merawatmu pd saat kau sakit.
5. Orang yang akan selalu mendukung walau kau gagal berpuluh" bahkan beratus" kali.
6. Orang yang memberikan hidupnya untukmu. Bahkan ia membuang egonya demi bersamamu. Bahkan saat kau menyakitinya, ia tetap berada ϑî sampingmu..

Sedangkan pria adalah..
1. Orang yang akan menjagamu seumur hidupmu.
2. Orang yang berkorban untukmu.
3. Orang yang menafkahimu.
4. Orang yang merawatmu pd saat kau sakit.
5. Orang yang memelukmu pada saat kau sedih.
6. Orang yang ingin membuatmu bahagia.

Mereka sama berharganya, hanya saja mereka mempunyai perbedaan" yang kadang membuat mereka menyakiti 1 sama lain, dan itu hanya dapat diatasi dengan pengertian dari kedua belah pihak.
Hidup itu singkat... Terlalu singkat untuk berbagai pertengkaran... Mengapa tidak kau bahagiakan saja pasanganmu, dan mengisi hari" kalian dengan penuh cinta, dan membuat pasanganmu tersenyum lebih lebar tiap harinya?

Melihat ke atas : memperoleh semangat untuk maju.
Melihat ke bawah : bersyukur atas semua yg ada.
Melihat ke samping : smangat kebersamaan.
Melihat ke belakang : sebagai pengalaman berharga.
Melihat ke dalam : untuk instropeksi &
Melihat ke depan : untuk menjadi lebih baik ...

Dari air kita belajar ketenangan.....
Dari batu kita belajar ketegaran.....
Dari tanah kita belajar kehidupan.....
Dari kupu-kupu kita belajar mengubah diri.....
Dari padi kita belajar rendah hati.....
Dari TUHAN kita belajar tentang kasih yang sempurna....

Hanya 3 Hari Dalam Hidup Ini

Yang Pertama:
HARI KEMARIN...

Kamu tak bisa mengubah apa pun yg telah terjadi...
Kamu tak bisa menarik perkataan yg telah terucapkan....
Kamu tak mungkin lagi menghapus kesalahan..;
dan mengulangi kegembiraan yg kamu rasakan kemarin...

Biarkan hari kemarin lewat;
Lepaskan saja....


Yang kedua:
HARI ESOK...

Hingga mentari esok hari terbit,
Kamu tak tahu apa yg akan terjadi...
Kamu tak bisa melakukan apa-apa esok hari...
Kamu tak mungkin tau.., sedih atau ceria di esok hari...

Krn Esok hari belum tiba;
Biarkan saja...


Yang tersisa kini hanyalah:
HARI INI...

Pintu masa lalu telah tertutup...
Pintu masa depan pun blum tiba...
Pusatkan sj diri kamu u/n hari ini...

Kamu dapat mengerjakan lebih banyak hal u/n hari ini...,
Bila kamu mampu memaafkan hari kemarin...
Dan melepaskan ketakutan akan esok hari...

Hiduplah hari ini...
Karena, masa lalu.. dan masa depan.. hanyalah permainan pikiran yang rumit....

Hiduplah apa adanya...
Karena yg ada hanyalah hari ini...

Perlakukan setiap orang dgn kebaikan hati.. dan rasa hormat..,
Meski mereka berlaku buruk pada kamu...

Cintailah seseorang sepenuh hati hari ini..,
karena mungkin besok cerita sudah berganti....

Ingatlah bahwa kamu mnunjukkan penghargaan pd orang lain... bukan krn siapa mereka..., tetapi krn siapakah diri kamu sendiri....

Jadi, jangan biarkan masa lalu mengekangmu...
Atau masa depan membuatmu bingung.... ;)
Apapun jg yg km perbuat.., perbuatlah dgn segenap hatimu... spt untuk TUHAN, dan bukan u/n manusia....
Serahkanlah kuatirmu kpd TUHAN..., maka IA akan memelihara engkau... dan TidaK akan MeninggalkanMu....

Senin, 22 November 2010

Inspirasi

My bag, setiap hari sebagian besar dari kita membawa tas kerja dalam perjalanan pergi dan pulang kantor.
Untuk kaum wanita, tas merupakan salah satu atribut penampilan yang penting. Waktu libur, cobalah bongkar semua isi tas kita. Ternyata kadang sepertiga atau separuh dari isi tas itu adalah barang2 yang sudah tidak kita perlukan: struk ATM yang sudah buram, bungkus tissue, agenda atau buku yang jarang dibaca, sekumpulan uang logam yang kotor, pen yang sudah macet, kumpulan tagihan kartu kredit bulan2 lalu, kertas2 brosur kadaluarsa dsbnya. Meski mungkin ringan, tetapi umumnya barang2 yang tidak diperlukan itu terus menambah berat tas kita, sehingga kita sebaiknya menyortir & membuang barang2 yang tidak berguna yang membebani tas kita.

My Mind, kadang mirip dengan My Bag diatas, pikiran kita (tanpa disadari) selama ini sering kita bebani dengan hal2 yang tidak perlu : penyesalan masa lalu, kecewa, jengkel, iri, egois, kurang kooperatif, perasaan tidak puas atas kondisi yang terjadi, obsesi2 yang kurang realistis, konflik keluarga dan sebagainya. Pikiran2 yang tidak perlu itu akan terus membebani perjalanan hidup kita, sehingga dampaknya wajah akan kelihatan kurang bersinar, suntuk atau jutek, stress, hidup kurang nyaman, dan yang paling parah adalah kita akan membenci hal-hal yang tak sesuai dengan kemauan kita.

Yang harus kita lakukan terhadap My Mind adalah sama dengan apa yang kita lakukan dengan My Bag diatas. Sortir dan Buanglah segala beban pikiran yang tidak ada manfaatnya itu. Ciptakan Positive Thinking di setiap pagi ketika kita bangun tidur.

Sabtu, 20 November 2010

Yang Penting dan Yang Tidak Penting

Dimana kita berdiri tidak penting, yang penting kemana kita akan melangkah ...

Siapa diri kita sekarang tidak penting, yang penting kita
mau menjadi siapa dengan pribadi yang bagaimana ...

Siapa orang tua kita tidak penting, yang penting kita mau menjadi anak yang bagaimana ...

Masa lalu tidak penting,
yang penting hari ini dan esok ...

Bagaimana orang memandang kita tidak penting, yang penting bagaimana kita memandang orang, dan bagaimana kita memandang diri kita sendiri ...

Berapa besar kepercayaan orang ditentukan oleh berapa besar kejujuran dan kredibilitas kita ...

Buah yang bagaimana yang akan kita petik ditentukan oleh bagaimana kita menanam ...

Bagaimana sekarang kita berproses inilah yang akan menentukan hasil akhir dari semuanya ...

Jumat, 19 November 2010

Daun Kecil

Bagaimana mungkin selembar daun yang kecil dapat menutupi dunia yang luas ini?

Jangankan dunia, menutupi telapak tangan anda saja sulit.
Namun bila daun kecil ini menempel di mata mu maka tertutuplah dunia

Begitu juga bila hati ditutupi pikiran buruk sekecil apapun maka kamu akan melihat keburukan dimana-mana.
Dunia yang besar ini pun akan tampak buruk.

Jangan menutupi mata mu walaupun hanya dengan daun yang kecil.

Jangan menutupi hati mu walaupun hanya dengan sebuah pikiran kecil yang negatif.

Bila hati mu tertutup, tertutuplah dunia..
Karena itu bukalah mata hatimu..
Dan kau akan melihat dunia yang indah terutama di pagi hari.

Kamis, 18 November 2010

10 Tips Alkitab Untuk Pernikahan

Saudara-saudara Ydk Yesus Kristus, Semoga tulisan ini bermanfaat dalam menjaga kehidupan damai sejahtera dalam rumah tangga kita. Amin. 
10 TIPS ALKITAB UNTUK PERNIKAHAN BAHAGIA Inilah 10 Sikap Alkitab untuk membawa pernikahan anda dalam kebahagiaan dalam Tuhan.
1. Jangan pernah membawa-bawa kesalahan di masa lalu.
"Janganlah kamu menghakimi, maka kamupun tidak akan dihakimi. Dan janganlah kamu menghukum, maka kamupun tidak akan dihukum; ampunilah dan kamu akan diampuni". (Lukas 6:37)
2. Mengabaikan seluruh dunia daripada satu sama lain.
Apa gunanya seorang memperoleh seluruh dunia, tetapi ia kehilangan nyawanya. (Markus 8:36)
3. Jangan pernah pergi tidur dengan adanya perselisihan yang belum ditangani(Efesus 4:26)
4. Paling tidak dalam satu hari, selalu katakan sesuatu pujian pada pasangan anda Lidah lembut adalah pohon kehidupan, tetapi lidah curang melukai hati. (Amsal 15:4)
5. Jangan pernah bertemu tanpa sambutan kasih sayang.
Kiranya ia mencium aku dengan kecupan! Karena cintamu lebih nikmat dari pada anggur (Kidung Agung 1:2)
6. "Baik dalam kaya maupun miskin" - bersukacitalah dalam setiap moment yang Tuhan berikan pada anda bersama.
Lebih baik sepiring sayur dengan kasih dari pada lembu tambun dengan kebencian. (Amsal 15:17)
7. Jika anda memiliki pilihan antara membuat diri anda atau pasangan yang terlihat baik, pilihlah pasangan anda.
Janganlah menahan kebaikan dari pada orang-orang yang berhak menerimanya, padahal engkau mampu melakukannya. (Amsal 3:27)8. Selama mereka masih bernafas, pasangan anda pada akhirnya akan menyerang anda sewaktu-waktu. Berlajarlah untuk mengampuni!. "Jagalah dirimu! Jikalau saudaramu berbuat dosa, tegorlah dia, dan jikalau ia menyesal, ampunilah dia. Bahkan jikalau ia berbuat dosa terhadap engkau tujuh kali sehari dan tujuh kali ia kembali kepadamu dan berkata: Aku menyesal, engkau harus mengampuni dia." (Lukas 17:3-4)
9. Jangan memakai iman percaya, Alkitab, atau Nama Tuhan sebagai palu penghancur bagi pasangan. Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia. (Yohanes 3:17)
10. Biarlah kasih menjadi penuntun kehidupan.
Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain. (1Korintus 13:4-5)

10 Sikap Hidup Bahagia

1.Lepaskanlah Rasa Kuatir & Ketakutan.
Ketakutan & kekuatiran hanyalah imajinasi pikiran akan suatu kejadian di masa depan yg blum tentu terjadi,
kebanyakan hal-hal yg Anda kuatirkan & takutkan tak pernah terjadi !
It's all only in your mind.

2.Buanglah Dendam.
Dendam & Amarah yg disimpan hanya akan menyedot energi diri Anda & hanya mendatangkan KELELAHAN JIWA, BUANGLAH !!

3.Berhentilah Mengeluh.
Mengeluh berarti selalu tak menerima apa yg Ada saat ini, secara tak sadar Anda membawa-bawa beban negatif.

4.Bila Ada Masalah, Selesaikan Satu Persatu.
Hanya inilah cara menangani setiap persoalan satu demi satu.

5.Tidurlah Dgn Nyenyak.
Smua masalah tak perlu dibawa tidur.
Hal tersebut buruk & tak sehat, biasakanlah tidur dgn nyaman.

6.Jauhi Urusan Orang Lain.
Biarkan masalah orang lain menjadi urusan mereka sendiri. Mereka memiliki cara sendiri u/ menangani setiap masalahnya.

7.Hiduplah Pada Saat ini, Bukan Masa Lalu.
Nikmati masa lalu sebagai kenangan,
Jangan tergantung padanya.
Konsentrasilah hidupmu pada kejadian saat ini,
karna apa yg Anda miliki adalah saat ini, bukan kemarin, bukan besok.
"Be totally present"

8.Jadilah Pendengar Yg Baik.
Saat menjadi pendengar,
Anda belajar & mendapatkan ide-ide baru berbeda dari org lain.

9.Berpikirlah Positif.
Rasa frustasi datang dari pikiran negatif.
Kembalilah berpikir positif. Bertemanlah dgn orang2x yg berpikiran positif & terlibatlah dgn kegiatan2x positif.

10.Bersyukurlah.
Bersyukurlah atas hal-hal kecil yg akan membawa Anda pada hal-hal besar.
Sekecil apapun karunia yg Anda terima,
akan menghasilkan hal-hal besar & slalu membawa Anda kpd Kebahagiaan saat Anda bersyukur.

AKU CINTA YESUS 10 ALASAN ALLAH YANG MENGIJINKAN PENDERITAAN

1. Kebebasan Memilih dapat Mengakibatkan Penderitaan
2. Penderitaan dapat Memperingatkan Kita akan Adanya Bahaya
3. Penderitaan Menyingkapkan Isi Hati Kita
4. Penderitaan Membawa Kita ke Gerbang Kekekalan
5. Penderitaan Melepaskan Ikatan Kita Atas Dunia Ini
6. Penderitaan Memberi Kesempatan untuk Mempercayai Allah
7. Allah Menderita Bersama Kita di Dalam Penderitaan Kita
8. Penguatan dari Allah Lebih Besar Dibanding Penderitaan Kita
9. Dalam Waktu Krisis Kita Saling Mendekatkan Diri Satu Sama Lain
10. Allah Dapat Mengubah Penderitaan untuk Kebaikan Kita

Sabtu, 13 November 2010

Aku lahir dari perut ibu.. (bukan kata org...memang BENAR KAN !!!.... ..)

Bila dahaga, yang susukan aku.....ibu
Bila lapar, yang menyuapi aku....ibu
Bila sendirian, yang selalu di sampingku.. ...ibu
Kata ibu, perkataan pertama yang aku sebut....Ibu
Bila bangun tidur, aku cari....ibu
Bila nangis, orang pertama yang datang ....ibu
Bila ingin bermanja, aku dekati....ibu
Bila ingin bersandar, aku duduk sebelah....ibu
Bila sedih, yang dapat menghiburku hanya....ibu
Bila nakal, yang memarahi aku....ibu
Bila merajuk, yang membujukku cuma....ibu
Bila melakukan kesalahan, yang paling cepat marah....ibu
Bila takut, yang menenangkan aku....ibu
Bila ingin peluk, yang aku suka peluk....ibu


Aku selalu teringatkan ....ibu
Bila sedih, aku mesti telepon....ibu
Bila senang, orang pertama aku ingin beritahu.... .ibu
Bila marah.. aku suka meluahkannya pada..ibu
Bila takut, aku selalu panggil... "ibuuuuu! "
Bila sakit, orang paling risau adalah....ibu
Bila aku ingin bepergian, orang paling sibuk juga....ibu
Bila buat masalah, yang lebih dulu memarahi aku....ibu
Bila aku ada masalah, yang paling risau.... ibu
Yang masih peluk dan cium aku sampai hari ni.. ibu
Yang selalu masak makanan kegemaranku. ...ibu
Kalau pulang ke kampung, yang selalu member bekal.....ibu
Yang selalu menyimpan dan merapihkan barang-barang aku....ibu
Yang selalu berkirim surat dengan aku...ibu
Yang selalu memuji aku....ibu
Yang selalu menasihati aku....ibu
Bila ingin menikah..Orang pertama aku datangi dan minta persetujuan......ibu


Aku ada pasangan hidup sendiri....
Bila senang, aku cari....pasanganku
Bila sedih, aku cari....ibu
Bila mendapat keberhasilan, aku ceritakan pada....pasanganku
Bila gagal, aku ceritakan pada....ibu
Bila bahagia, aku peluk erat.....pasanganku
Bila berduka, aku peluk erat.....ibuku
Bila ingin berlibur, aku bawa....pasanganku
Bila sibuk, aku antar anak ke rumah....ibu
Bila sambut valentine.. Aku beri hadiah pada pasanganku
Bila sambut hari ibu...aku cuma dapat ucapkan "Selamat Hari Ibu"
Selalu.. aku ingat pasanganku
Selalu... ibu ingat aku
Setiap saat... aku akan telepon pasanganku
Entah kapan... aku ingin telepon ibu
Selalu...aku belikan hadiah untuk pasanganku
Entah kapan... aku ingin belikan hadiah untuk ibu

Renungkan:
"Kalau kau sudah selesai berkerja.... masih ingatkah kau pada ibu? tidak banyak yang ibu inginkan... hanya dengan menyapa ibupun cukuplah".


Berderai air mata jika kita mendengarnya. ........
Tapi kalau ibu sudah tiada....... ...
IBUUUU...RINDU IBU.... RINDU SEKALI....
Berapa banyak yang sanggup menyuapi ibunya....
Berapa banyak yang sanggup mencuci muntah ibunya.....
Berapa banyak yang sanggup menggantikan alas tidur ibunya.....
Berapa banyak yang sanggup membersihkan najis ibunya...... .
Berapa banyak yang sanggup berhenti kerja untuk menjaga ibunya.....
dan akhir sekali berapa banyak yang mendoakan Ibu nya ......

CINTA dan KOMITMEN

Janganlah kiranya kasih dan setia meninggalkan engkau!
Kalungkanlah itu pada lehermu, tuliskanlah itu pada loh hatimu ( Ams 3 : 3 )

Tinul, seorang penyanyi sekaligus bintang film, bercerai dari suaminya. Ketika beberapa wartawan infotainment menanyainya, apa yang menyebabkan ia dan suaminya mengambil keputusan bercerai, Tinul menjawab, "Kami sudah tidak saling mencintai. Jadi ya, tidak ada lagi yang bisa dipertahankan," sambil mengangkat bahu.
Saat pacaran, PERBEDAAN bukan masalah, karena ada cinta. Setelah menikah cinta tidak ada lagi, yg ada tinggal PERBEDAAN. Untuk bahagia bukan kalau pasangan BERUBAH menjadi serupa dengan kita, tetapi kalau CINTA dikembalikan seperti ketika pacaran. CINTA mengatasi PERBEDAAN
Begitulah kalau relasi suami istri hanya didasarkan pada rasa cinta, tidak akan langgeng. Itulah sebabnya dalam pernikahan kristiani, hal komitmen juga selalu ditekankan. Komitmen, yaitu ketika keduanya berikrar bersama: akan tetap setia dan mengasihi dalam kelimpahan maupun kekurangan, dalam suka dan duka, sehat dan sakit, sampai kematian memisahkan.
Cinta dan komitmen ibarat dua sisi pada satu mata uang yang sama; tidak dapat dipisahkan; yang satu tidak lengkap tanpa yang lain. Cinta tanpa komitmen akan rapuh. Sebab yang namanya cinta, seperti juga perasaan lain dalam diri manusia, tidak selalu tetap, ada pasang surutnya. Sebaliknya komitmen tanpa cinta juga hambar, relasi suami dan istri akan dirasakan sebagai kewajiban belaka. Karena itu, seperti yang dikatakan dalam bacaan Alkitab hari ini, "Janganlah kiranya kasih dan setia-cinta dan komitmen- meninggalkan engkau"
Cinta dan komitmen bisa saling menjaga. Ketika cinta surut, komitmen akan menggelorakannya kembali. Dan ketika komitmen melonggar, cinta akan meneguhkannya lagi. Jadi, kalau sekarang cinta Anda terhadap pasangan sedang surut, jangan menyerah, kembalilah kepada komitmen awal. Sebaliknya kalau komitmen Anda menyusut, berpalinglah kepada cinta Anda yang mula-mula. Ingat, ia adalah belahan jiwa Anda.
GOD bless

PERPADUAN CINTA DAN KOMITMEN AKAN MENJADI FONDASI YANG KOKOH BAGI SEBUAH RELASI