Senin, 05 Desember 2011

Seberapa lama kamu akan dikekang?

Seorang anak laki-laki diberi sebuah ketapel untuk bermain di hutan tapi tidak pernah bisa mengenai sasaran. Akhirnya dia pulang untuk makan malam. Ketika pulang dia melihat bebek peliharaan neneknya.Secara reflek, dia menggunakan katapel tersebut, mengenai bebek itu tepat di kepala dan mati. Dia sangat kaget dan panik, dia menyembunyikan bangkai bebek di tonggak batas hutan; hanya saudara perempuannya, Sally melihat semuanya,...

Keesokan harinya setelah makan siang, neneknya berkata kepada Sally,
'Sally,tolong cucikan piring'.
Tapi Sally berkata, ' Nek, Johnny bilang dia ingin membantu di dapur'
Kemudian dia berbisik kepada Johnny, ' Ingat bebek itu?'
Maka, Johnny yang mencuci piring.

Hari berikutnya, kakek bertanya apakah anak-anak mau ikut memancing, tetapi nenek berkata, 'Wah sayang sekali tapi saya perlu Sally untuk membantu menyiapkan makan malam'.
Sally hanya tersenyum dan berkata, ' Hm...tidak apa2 karena Johnny bilang akan membantu nenek'.
Sally berbisik lagi kepada Johnny, 'Ingat bebek itu?' Maka Sally pergi memancing dan Johnny tinggal untuk membantu nenek. Setelah beberapa hari Johnny dikerjain Sally, akhirnya Dia menemui neneknya dan mengaku bahwa dia telah membunuh bebek nya. Neneknya berlutut, memeluknya dan berkata, SAYANG, SAYA SUDAH TAHU.  TAHUKAH KAU, SAYA SEDANG BERDIRI DI JENDELA DAN SAYA MELIHAT SEMUANYA, TAPI KARENA SAYA MENGASIHI KAMU, SAYA MEMAAFKAN KAMU.. SAYA HANYA SEDANG BERPIKIR BERAPA LAMA KAMU AKAN MEMBIARKAN SALLY MEMPERBUDAKMU.

Makna dari cerita ini :
Apapun yg terjadi di masa lalu, apapun yg telah kamu perbuat..dan iblis terus mengingatkannya kembali kepadamu (kebohongan, penipuan, hutang, ketakutan, kebiasaan buruk, kebencian, amarah, kepahitan dll) apapun itu KAMU PERLU TAHU BAHWA TUHAN SEDANG BERADA DI JENDELA,melihat seluruh hidupmu. Dia mengasihimu dan kamu telah diampuni. Dia hanya sedang berpikir berapa lama kamu akan membiarkan dirimu diperbudak oleh si iblis. Hidupilah pengampunanNya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar